Bondan Eko Blog's

Belajar dan belajar adalah sesuatu hal yang sangat penting dalam mengarungi kehidupan ini..Semangat..

Bagi yang baru saja bikin blog ada satu cara agar blog kita dikenal ke seluruh dunia, yaitu dengan meng-indeks-kan url blog kita ke mesin-mesin pencari (search engine) yang telah populer. Dalam hal ini adalah Yahoo dan Google. Kan percuma juga bikin blog dengan berbagai tulisan yang menarik tapi tidak ada yang tahu. Kan cuma jadi fungsi dokuemntasi aja. Mending disimpan dihardisk aja. Kita bikin blog pasti ingin tulisan-tulisan kita dibaca orang. Syukur-syukur jadi rujukan banyak blog lain. Dan akhirnya bisa dimonetize-kan (dijadikan sumber penghasilan).
Nah berikut ini cara untuk mendaftarkan url blog kita ke google

Silahkan masuk ke Google.com/Google.co.id dan ketikkan "add url to google" di kotak pencarian.Biasanya link paling atas hasil searching di google itulah link untuk memasukkan blog kita ke dalam indeks google, sehingga kalau ada orang mengetikkan kata kunci blog kita, blog kita juga ditampilkan.

Setelah itu isi nama blog anda di add url. Dan berikan deskripsi yang mewakili blog anda, sebisa mungkin gunakan bahasa inggris, agar lebih banyak yang mengetahui blog anda. Terakhir, masukkan seluruh kata kunci yang mewakili blog anda. Klik submit.

Blog anda telah dimasukkan dalam daftar tunggu pengindeks-an googe search. Biasanya membutuhkan waktu 3-4 minggu. Kalau lagi apes bisa juga sampai 8 minggu. Kalau anda ingin lebih cepat terindeks, tentu saja ada triknya. Dengan >>>memasang meta tag<<< di blog kita. Tunggu di postingan saya mendatang

Sumber : http://desain77.blogspot.com/2008/06/agar-blog-dikenal-dunia-melalui-google.html

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritiknya yang membangun ya Friend..